Laman

Selasa, 14 April 2015

Jangan libatkan diri dalam sisi bisnis

Musisi sukses memang sulit untuk keluar dari lingkaran bisnis , karena bagaimanapun bisnislah yang membuat mereka tetap eksis dan mendapatkan kehidupan yang menyenangkan. Keberadaan bisnis dalam dunia entertainment atau sebaliknya keberadaan entertainment dalam dunia bisnis memudahkan para musisi memiliki segala yang diinginkannya, dari mulai mengoleksi gitar legendaris hingga membeli piano yang diproduksi dibenua lain.

Bisnis memang menjadi dunia yang menggiurkan untuk para musisi, tak heran jika banyak musisi rela bekerja 24 jam, berlatih mati-matian bahkan menggunakan cara picik untuk tetap eksis didunia ini. Semua itu karena materi yang akan mereka dapat begitu berlimpah. Namun menurut beberapa musisi seperti Chrissie Hynde melibatkan diri dalam bisnis akan membuat anda tidak focus pada musik dan justru kehilangan karakter permainan sendiri.

Ketika anda melibatkan diri pada bisnis pikiran anda akan terbagi-bagi dan lebih memikirkan materi ketimbang penampilan sendiri, anda akan mulai berlagak menjaga seorang penjual bukan pemain musik dan tidak lagi memikirkan tentang kualitas diri. Akibatnya tentu sudah bisa anda tebak yakni kualitas yang semakin menurun, sementara jumlah musisi setiap tahunnya semakin bertambah maka lama-lama anda bakal tersingkir.

Hynde menyarakan kepada semua musisi untuk mempercayakan semua pertimbangan bisnis kepada manajer, akuntan, agen atau kru tur, artinya cari orang lain saja untuk menjalankan bisnis. Ketika ada orang lain yang memikirkan segala hal tentang materi pikiran andapun tidak akan terbagi lagi dan bisa lebih focus untuk meningkatkan kualitas diri. Tapi pastikan anda menunjuk orang yang bisa dipercaya agar tak mengalami penipuan.

Pasalnya banyak juga kasus penipuan yang melibatkan para manajer. Untuk mendapatkan manajer yang baik tentunya anda juga harus menjadi musisi yang bagus terlebih dulu. Beli keyboard, gitar, drum atau instrument lain untuk membantu anda menjadi musisi yang bagus.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar