Laman

Kamis, 08 Desember 2016

Rahasia sukses gitaris

Belajar gitar amatlah menyenangkan apalagi jika sudah beli gitar sendiri. Kamu bebas bereksplorasi memainkan lagu apa saja dari genre apapun. Saat melihat permainan orang lain nampaknya bermain gitar itu mudah, hanya menggerakkan beberapa jari saja. Namun praktiknya tidak semudah yang dibayangkan.

Ketika kamu menguasai dasar permainan gitar, sudah bisa memainkan akord juga bukan berarti telah resmi menjadi gitaris. Karena dalam tahap ini kamu hanya mampu meniru, belum sanggup menciptakan lagu baru dengan gaya khasmu sendiri. Menciptakan sesuatu yang baru atas pemikiran sendiri itu cukup sulit.

Tidak heran jika dari jutaan orang yang belajar gitar hanya beberapa yang mampu meraih sukses. Mereka yang berhasil adalah mereka yang tahu rahasia penting mengasah kemampuan. Kamu pasti penasaran kan apa rahasia tersebut? Akan saya beberkan dua rahasia penting yang menjadi kunci kesuksesan seorang gitaris:

a.      Gunakan telinga bukan mata

Musik adalah aural, tidak visual. musisi profesional akan selalu mengerti bahwa mendengarkan adalah bakat yang paling penting bagi setiap pemain untuk berkembang. Irama adalah sesuatu yang bisa dirasa dan didengar. Mengandalkan mata untuk mempelajari perubahan akord hampir selalu menempatkan kamu dijajaran gitaris yang gagak.

Tidak apa menggunakan mata untuk awal latihan, namun jangan terus dibiasakan. Kembangkanlah kemampuan telinga kamu. Kamu akan terkagum- kagum pada seberapa cepat kemajuan yang bisa diraih dengan mengandalkan kemampuan telinga.

b.      Singkirkan grafik akord Anda secepat mungkin

Semakin cepat menghafal dasar akord mayor dan minor, semakin cepat kamu dapat membuang grafik akord. Ketika grafik akord tak lagi kamu butuhkan karena semua sudah terekam dalam kepala maka permainan gitarmu akan terasa lebih nikmat, mengalir begitu saja.

Akan selalu ada akord baru untuk dipelajari, yang perlu kamu lakukan hanyalah menghafal semua akord tersebut dan memainkannya sesegera mungkin. Cara terbaik untuk meningkatkan kemampuan bermain gitarmu adalah dengan membuat perubahan akord.

http://id.yamaha.com/id/music_education/courses/teens_and_adults/guitar/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar