Laman

Senin, 16 November 2015

Tips tampil baik di setiap gigs

Setiap musisi profesional tentunya ingin bertambah sukses dan berharap bisa memberikan pertunjukan yang menghibur dari satu gigs ke gigs lainnya. Sayangnya tidak semua musisi mampu melakukan itu bahkan lebih banyak menelakan kekalahan pahit. Sementara sedikit yang lain terus menggapai puncak dan mendapatkan apa yang mereka inginkan. Lalu sebenarnya apa sih yang membuat penampilan mereka selalu terlihat bagus dan stabil?

Jawabannya adalah rekaman, ya ketika kalian berlatih dan merekam hasil latihan biasanya ini bisa mnejadi gambaran yang bagus untuk melakukan evaluasi dan mengubah segala sesuatunya menjadi lebih baik. Banyak musisi sukses yang mengakui bahwa mentor terbaik mereka adalah rekaman, pasalnya hanya rekamanlah yang mampu menyampaikan segala sesuatunya tanpa kebohongan, beda dengan manusia yang cederung akan mengatakan apa yang ingin kita dengar saja.

Rekaman akan memberikan umpan balik langsung dan ide-ide baru yang 100% BARU. Ini bukan hal yang saya secara khusus bisa kita pelajari dari buku, melainkan hanya dari pengalaman. Jadi sangat disarankan untuk kalian merekam diri secara teratur di ruang praktek dan di gigs sehingga dapat kembali dan belajar dari itu. Bagi kalian yang sedikit takut merekam diri jangan khawatir. Jangan biarkan ego yang berbicara, lawanlah ketakutan itu untuk menjadi seorang pemenang.

Tapi jika benar-benar tidak siap mendengar kecacatan sendiri sebaiknya ikut kursus musik saja, tapi ingat jangan pilih yang privat. Kursus musik yang notabene dihadiri banyak siswa akan membuat kalian lebih santai, sementara privat justru hanya akan membuat suasana menjadi lebih tegang. Beli keyboard dan piano atau apapun instrumen pilihan kalian dan beranikan diri untuk melakukan rekaman serta mendengarkan ulang permainan kalian.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar