Laman

Kamis, 09 Maret 2017

Perbedaan Biola Sopran dan Alto Untuk Pecinta Musik

Biola merupakan alat musik yang cara memainkannya perlu digesek. Bagian biola yang digesek yaitu senarnya yang berjumlah empat. Biola sendiri memiliki jenis yang cukup beragam diantara yaitu biola alto, biola sopran, cello, dan double bass. Dari beragam jenis biola memiliki perbedaannya masing-masing. Perbedaan biola sopran dan alto merupakan perbedaan biola yang menarik untuk dibahas. Biola sopran sering kali disebut dengan violin. Biola sopran menjadi salah satu bagian biola yang memiliki ukuran terkecil. Karakter dari suara biola sopran yaitu nada dengan pitch tertinggi. Biola sopran menjadi biola yang cukup terkenal dikalangan masyarakat. Instrumen senar yang dimiliki oleh biola sopran yaitu 4 senar. Empat senar tersebut yaitu G D A E. Untuk memainkan biola sopran dilakukan dengan meletakkan biola sopran diatas bahu dan kemudian dijepit menggunakan dagu.

Perbedaan biola sopran dan alto terletak pada nada yang dihasilkan kedua jenis biola ini. Perbedaan dari kedua jenis biola ini juga terletak pada ukuran kedua jenis biola yang berbeda. Perbedaan lainnya yaitu biola alto menghasilkan karakter nada yang lebih rendah. Biola alto pun dimainkan dengan meletakan biola di atas bahu dan menjepitnya dengan dagu. Senar yang dimiliki oleh biola alto pun sedikit berbeda. Jika empat senar yang dimiliki oleh biola sopran yaitu G D A E sementara senar yang dimiliki oleh biola alto yaitu C G D A.

Sebagian besar orang yang mendengar biola alto akan merasa jika karakter suara yang dihasilkan memiliki nada yang manis serta lembut. Suara yang dihasilkan dari berbagai jenis biola merupakan suara yang berasal dari petikan senar. Setiap jenis biola tentunya memiliki perbedaan karakter suara serta ukuran, termasuk perbedaan biola sopran dan alto. Selain mengetahui berbagai jenis biola, hal lainnya yang dapat diketahui yaitu cara memainkan nada di biola. Meski biola merupakan jenis alat musik yang memiliki empat buah senar, namun untuk memainkan alat musik ini diperlukan latihan yang tepat. Biola dari Yamaha dapat menjadi pilihan tepat.

beli home theater

Tidak ada komentar:

Posting Komentar