Laman

Senin, 08 Agustus 2016

inilah alasan mengapa band membutuhkan seorang drummer

Pernahkan kamu melihat band lengkap tanpa drummer? Rasanya jarang sekali ada band tanpa drummer sebab kehadiran drummer ini begitu penting. Para musisi mengakui bahkan kehadiran drummer itu tak bisa digantikan dengan instrumen manapun. Drummer adalah tulang punggung band dan hanya ada satu instrumen yang mampu menjadi pendampingnya yakni bassist.

Drum suaranya memberikan kekuatan pada musik, memberikan beat, mempertahankan tempo dan menjadi pemimpin lagu. So, ketika penampilan drummer buruk maka seluruh band pun akan terlihat buruk. Drum adalah fondasi lagu yang dibawakan dan mesti diikuti oleh anggota lain. Menjadi leader dalam sebuah band tentunya bukan beban ringan karena itu kamu sebagai drummer harus punya kepercayaan diri yang tinggi.

Maka teguhkan keyakinan dan kepercayaan diri kamu jika memang ingin menjadi drummer profesional. Yakin dengan drummu sendiri lebih mungkin membuatmu dan band sukses.Seluruh anggota band sangat bergantung pada drummer dan ketukan pertama atau penanda lagu dimainkan adalah suara drum. Drum selalu bisa menutupi kekurangan instrumen lain namun instrumen lain tidak bisa efektif menurupi kesalahan drummer.

Jadi tidak boleh ada kesalahan yang dilakukan saat tampil, karena pendengar akan tahu letak kesalahan bandmu. Jika gitaris kurang kreatifitas bisa ditutupi dengan kreatifitas bass dan keyboard. Tapi jika ini terjadi pada drummer maka hanya ia sendiri yang dapat memperbaiki kesalahannya. Sebagai drummer kamulah yang paling diandalkan jadi mulai sekarang berlatihlah lebih kerasa.

Kamu tidak bisa mengandalkan orang lain dan mesti belajar bagaimana jika sebuah lagu kekurangan suara instrumen tambahan. Artinya pengetahuan mengenai komposisi lagu harus dikuasi biarpun drum tidak memiliki nada. Tapi kamu harus tetap belajar nada karena irama tanpa nada tidak akan menjadi harmoni. So ketika beli drum sebaiknya kamu sudah paham betul betapa besar tanggung jawabmu nanti sebagai seorang drummer dan mulailah serius untuk belajar drum baik dari segi teori maupun praktik.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar