Laman

Rabu, 04 Januari 2017

Tips belajar akord dengan gitar


Ketika memutuskan untuk menjadi seorang gitaris, kamu harus paham bahwa penguasaan akord itu sangat penting. Pada awalnya belajar akord akan terasa sulit dan merepotkan. Namun bila kamu tahu rahasianya pasti akan lebih mudah menguasai materi akord ini.

Tidak perlu beli gitar mahal atau mendapat arahan dari profesional tapi cukup dengan rahasia tersebut kamu pasti pelan-pelan jarimu bisa menguasai senar gitar. Dibawah ini saya akan memberikan sedikit tips tentang belajar akord yang seharusnya mampu membawa perbedaan untuk kamu.

a.      Belajarlah dengan perlahan
Saat kamu melihat permainan seorang gitaris diatas panggung yang begitu cepat, kamu pasti iri setengah mati dan berambisi untuk melakukan hal sama. Lantas latihanmu pun kemudian berfokus pada masalah kecepatan padahal jari belum kenal betul dengan string. Dibanding mulai bermain cepat, lebih baik pelan-pelan saja.

Permainan cepat segera bisa kamu kuasai setelah otak dan jari tahu apa yang seharusnya dilakukan. Latihlah jari-jari bagaimana mestinya memainkan senar sebelum kamu berpikir untuk meningkatkan kecepatannya.

b.      Belajarlah untuk tidak melihat senar
Apakah kamu ingin menjadi gitaris yang bermain dengan terus saja melihat senar? Apakah kamu ingin menjadi gitaris yang minim interaksi dengan penonton? Tentu saja tidak ingin kan? Namun akan sangat sulit menjaga permainan tetap pada jalurnya jika mata harus menebar pesona kepada penonton.

Hal ini memang sulit, tapi bukan berarti tidak bisa dilakukan. Latih saja kemampuan ini dengan berlatih sesekali tidak melihat senar. Cukup perhatikan jarimu saat berada di fret beberapa menit saja. Lambat laun kamu akan terbiasa bermain gitar tanpa harus menundukkan kepala untuk melihat senar.

c.       Jangan abaikan akord sulit
Jangan menghindari beberapa akord hanya karena dirasa sulit, sebab akord-akord seperti inilah yang akan membantumu menguasai banyak genre musik. Belajar perlahan saja dengan konsisten sampai bisa melewati kesulitan tersebut.


http://id.yamaha.com/id/news_events/products/av_gratis_dvd13/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar