Laman

Senin, 09 Januari 2017

Tips main drum ala James Zitro

Buat kamu yang sudah bergumul dengan dunia drum pasti mengenal betul nama James Zitro. Drummer jazz yang populer diera 60-an ini sangat popular pada masanya dan menjadi panutan bagi banyak blogger kawakan masa kini. Pembawaannya yang kalem dan mengandalkan teknik bermain brilianlah yang membuatnya terkenal. Tak heran jika kini banyak yang mengikuti filosofi permainannya yang mengedepankan soal kenyamanan.

Cukup sulit menemukan biografi sosok drummer yang sering tampil orkestra ini, sehingga tidak banyak yang bisa gali dari teknik permainannya. Namun dibeberapa website masih ada yang menyajikan informasi mengenai cara sanga maestro drum ini belajar drum untuk kali pertama. Beli drum dan cobalah aplikasikan gayanya berlatih supaya kamu paham bagaimana usaha kerasa seorang bintang mencapai suksesnya.

Menurut Zitro hal paling utama dalam pengenalan drum adalah instrumen itu sendiri. Jika benar-benar ingin serius mendalami bidang ini maka kamu harus beli drum yang kokoh dan nyaman. Pastikan juga memiliki kursi yang kuat, jangan sampai saat bermain kamu tiba-tiba tergelincir. Kursi drum berkualitas buruk biasanya tidak kuat menahan beban hingga 80kg.

Kemudian setelah memilih drum yang sesuai, hal lain yang mesti diperhatikan adalah cara duduk. Tegak merupakan satu-satunya cara agar permainan drummu terjaga kualitasnya. Jagalah punggung tetap lurus, santai dan tidak kaku. Tempatkan semua beban berat tubuh dibokong, visualisasikan inti energi dibelakang perut.

Saat bermain gerakanlah tangan dan kaki bukan badan. Ketika bermain drum, pastikan kamu dapat dengan mudah memindahkan lengan dan kaki tanpa menggerakkan bokong maupun dada. Mungkin butuh waktu lama untuk bisa melakukan ini dengan baik, tapi jangan berhenti mencoba sampai menemukan kenyamanan.

Setelah merasa duduk dengan nyaman, ambillah nafas dalam-dalam sebelum mulai bermain. Jika merasa tegang pastikan bernafas secara teratur. Itulah tips bermain drum ala drummer jazz.

http://id.yamaha.com/id/products/proaudio/speakers/

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar